5 Ide Motret di Rumah Aja


Siapa bilang selama di Rumah Aja kita tidak bisa berkarya ?
Kita masih tetap bisa produktif selama di rumah. Salah satunya dengan motret dan menghasilkan foto-foto yang keren. Kita bisa mulai mengamati sekeliling ruangan dan rumah lalu memulai mengambil gambar. Bisa menggunakan kamera, bisa juga menggunakan smartphone. Gunakan saja yang ada !
Angle dan cahaya yang baik memengaruhi hasil foto, jadi cari angle dan cahaya yang pas. Manfaatkan saja sumber penerangan alami dari cahaya matahari atau bisa juga dengan lampu.
Langsung saja 5 ide motret di rumah aja.


1. Hewan 
Jika punya hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, atau apapun itu bisa kita jadikan dia sebagai objek foto kita atau jika tidak punya, bisa dengan hewan liar seperti kucing liar yang sering berkeliaran di sekitar rumah.
2, Makanan atau Minuman
Suka masak ? Makanan atau minuman juga bisa kita jadikan sebagai objek fotografi. Tata dan atur makanan atau minuman dengan semenarik mungkin, pertimbangkan juga cahaya yang cukup dan backgroundnya.
3. Benda Koleksi
Punya benda koleksi ? koleksi apa saja, bisa mainan, botol minuman atau botol parfume, apapun itu. Tata dan atur sebaik mungkin dan cobalah bermain dengan cahaya. Buat foto menjadi lebih hidup
4. Aktivitas
Abadikan aktivitas harian dalam bentuk foto keren. Saat bercocok tanam, baca buku, atau apapun itu.
Jadikan objek aktivitas menjadi objek foto, atau jika mau kita bisa inframe sekalian. Yuk coba !

5.Pemandangan Teras/Balkon Rumah
Suka menikmati senja di teras/balkon rumah ? indah bukan ? abadikan momen tersebut dengan smartphone atau kamera. Cari sisi yang membuat hasil foto menjadi menarik,
Nah, itu 5 ide motret selama di rumah aja. Masih banyak ide lagi yang bisa dikembangkan, tergantung kreativitas masing-masing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Interaksi dalam Street Photography

Mengenal Fotografi Human Interest

Foto Keren Modal Smartphone Doang ?